Barito Timur

Nomor Pokok Sekolah Nasional

In barito timur on November 1, 2010 at 3:04 am

Nomor Pokok Sekolah Nasional yang seharusnya dimiliki dan diketahui pengelola sekolah ternyata tidak seperti yang diharapkan. Kejadian ini yang ketiga kalinya. Pertama sekitar empat bulan yang lalu ketika SMP N 1 Dusun Tengah dimintai NPSN, Kepala Tata Usaha tidak mengetahui hal ini. Kedua ketika musim PMDK, peserta PMDK minta NPSN ke pihak sekolah, yang diberi malah NSS.

Ini adalah kali ketiga saat Petugas Telkom menyerahkan Modem Speedy dari disdikpora. Ada salah satu isian yang harus dilengkapi yaitu NPSN. Saat menanyakan kepada kepala tata usaha, saya diberi tumpukan berkas berisi lembaran-lembaran kusam. Katanya sih ada disitu. ternyata memang tidak ada.

Bagi sekolah di Barito timur yang menginginkan informasi tentang NPSN dapat klik alamat ini http://baritotimur.dapodik.org/rekap.php?ref=sekolah&data=&tipe=3. semoga tulisan ini membantu sekolah di Barito Timur yang kesulitan mencari NPSN

  1. Hingga saat ini masih banyak masalah dan kendala yang berkaitan dengan Data Base, ICT Sekolah dan Otomasi sebagai satu kenyataan yang harus diatasi dengan segera. Berbagai upaya pembaharuan di bidang TI telah banyak dilakukan antara lain melalui perbaikan sarana, peraturan, kursus digital, kurikulum, dsb. tapi belum mempriotitaskan ICT sebagai dasar dan acuan pencantuman nomor pokok Sekolah Nasional, berkaitan dg ini perlu tindak lanjut dg yg berkepentingan agar semuanya berjalan baik dan lancar, trims ya ?

  2. jadi ingat Nomor Induk Siswa Nasional, apa di BarTim tidak menggunakannya ya ? Siswa pindahan dari BarTim ke salah satu SMP di BarSel setiap ditanyakan NISN selalu jawab “tidak punya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: