Barito Timur

Guru Ampah Bentuk Forumborneo

In barito timur on Agustus 29, 2010 at 2:47 pm

Didasari keinginan untuk berbagi informasi melalui media internet, beberapa guru di Ampah Barito Timur membentuk sebuah wadah yang diberi nama forumborneo. Sudah selayaknya para guru yang menyandang predikat profesional memiliki kemampuan mencari informasi melalui media internet. Hingga pada saatnya para guru profesional tersebut bukan hanya mencari informasi, melainkan berbagi informasi.

“Tidak pas rasanya ketika seorang guru yang menyandang gelar profesional tidak bisa memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana meningkatkan kompetensinya” Tukas Pak Akhta dalam sebuah pertemuan dengan wakil ketua dewan perwakilan rakyat bartim usai Safari Ramadhan 1431 H Minggu lalu. “Di SMP tempat saya mengajar saja semua guru profesional harus memiliki laptop sendiri” Tegasnya.

Lebih lanjut Akhta mengatakan bahwa FORUMBORNEO yang dibentuk bersama teman-temannya  berupaya membantu para guru yang masih asing dan kesulitan dalam memanfaatkan internet sebagai sarana mencari dan berbagi informasi. FORUMBORNEO juga bersedia sebagai narasumber jika diperlukan dalam pelatihan-pelatihan pemanfaatan internet, mulai dari cara mencari informasi, menyimpan, mencetak hingga pembuatan weblog.

Tidak terlalu berlebihan jika FORUMBORNEO mengampanyekan satu guru satu blog. Sebab FORUMBORNEO telah mendidik dan melatih beberapa siswa yang tergabung dalam WMS untuk memiliki blog sebagai sarana  latihan jurnalistik. “Mosok sih, gelem nyadang profesional tapi internet gak ngerti…apa kata dunia….?”

  1. Forum borneo merupakan blog terbaik menurut saya… Karena bisa di sana berisi artikel2 ilmu pengetahuan… Semoga forum borneo bisa lebih maju dan menjadi acuan para pelajar
    Salam kenal pak🙂

  2. Oke-oke, satu guru satu blog. Gimana dengan Pak Sastro yang punya 7 blog?

  3. itung-itung ternak blog, gak perlu pakai kandang

  4. Waaah kalo ide yang di atas tadi benar- benar mengakar pasti bagus banget..😀

  5. pengennya kampanye ini berhasil dengan baik, minimal satu guru satu blog dan saya dukung sepenuhnya “pelatihan yang berkaitan dengan ICT bagi para guru”.

  6. betul pak, katanya FORUMBORNEO akan mengupayakan ke arah itu

  7. kalau guru-guru membentuk forumborneo, gimana kalau anak didiknya membentuk forumampah😀.

  8. betul yang dibilang sama pak yusami semoga aja kampanye ini berhasil, , ,

  9. memang kalau mengurus hak orang lain terasa berat dan lambat, ujung-ujungnya mempersulit dengan alsan presedural ini dan itu. ingat gaji guru itu tidak memadai dengan jaman sekarang.dinas kl ke desa hanya tahu berkunjung marah dan ngancam pecat.kl di pedalamn jgnkan gaji di bantu dengan motor dinas aja tetap sulit. tp kl kita ngomong ky gini pasti kt mereka”salah sendiri mau jd guru”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: