Barito Timur

TOUR de MURIA

In jalan-jalan on Februari 10, 2010 at 10:14 pm

JEPARA, 1986.Lupa sudah menyebut satu persatu desa/ kota yang kulalui. Beberapa daerah yang masih kuingat adalah : Pecangaan – Jepara- Bangsri – Kelet – Tayu – Pati – Juwana -kembali  Pati – Kudus- Mayong –  Pecangaan. Jarak tempuh menurut spedometer yang terpasang pada sepedaku diatas 200km.

Sebuah kenangan yang membanggakan, mampu mengelilingi gunung Muria menggunakan sepeda tinjak bersama dua sahabat karib yang sekarang jadi marinir dan staf di undip. Tanpa diceritakan pun sudah dapat dibayangkan kalau namanya mengitari gunung pasti jalannya naik-turun.

AMPAH 2010. Masih terbayang keperkasaaan sang pejantan tangguh. 23 tahun terlewat sudah,  masih seperti kemarin sore. Beberapa minggu yang lalu komunitas sepeda Ampah mengajak bersepeda sejauh 7 km. namun medan yang ditempuh sangat berat untuk ukuran tidak pernah latihan. banyak pohan-pohan, tobing-tobing, jalan mananjak-manurun.

Jarak yang menjadi tujuan dapat tercapai. Namun ketika turun dari sepeda, kaki terasa tak bertulang, dada terasa panas lalau di sekitar kepala muncul bintang-bintang. tak tahu berapa lama aku pingsan, yang jelas di samping saya ada kopi panas, air putih dan teman-teman sibuk mengipasi.

Duh pengalaman pahit yang tak terlupakan….sekedar untuk meramaikan pengalaman bersepeda yang mengesankan

  1. PERTAMAXX !!! Wah perlu digalakkan minggu pagi sepeda behimbai nie pak… hehehe…
    .-= posting terakhir sahabat zarod´s ..Desain Buku Tahunan =-.

  2. wah..kok bisa sampe pingsan gitu, pak.. ini karna medannya yg berat, ato karna uda lama gak ngonthel yaa.. yach, mudah2an sukses dgn kontes sepedanya ya pak..
    salam hangat..
    salam damai selalu…

  3. mungkin karena lama gak ngonthel, mak bedunduk ngonthel dengan medan berat
    terima kasih mas

  4. sekarang udah jarang banget naek sepeda
    kayaknya saya juga pengen meramaikan kontes itu mas..
    .-= posting terakhir sahabat annosmile´s ..Keindahan Sunrise Di Puncak Gunung Penanjakan =-.

  5. wah isik rosa ta pak?😀

  6. sehat sehat, supaya badan sehat yuk olah raga
    .-= posting terakhir sahabat Ruang Hati´s ..Inilah Foto Sangat Dramatik Runtuhnya Menara Kembar WTC Akibat Teror 9/11 Dirilis Untuk Pertama Kali =-.

  7. sempet-sempetnya posting, bawa telkom ya…? he..he…mantap toh fotonya…
    .-= posting terakhir sahabat yusami´s ..KEBERANIAN SANG ‘SUHU’ =-.

  8. wah, benar2 tragis deh pengalaman bersepedanya Pak budi, sampai pingsan segala.
    Karena sudah lama gak latihan juga, mungkin ya Pak.
    Selamat ya, semoga beruntung di acaranya Mas Isro.
    salam hangat utk keluarga.
    alam.
    .-= posting terakhir sahabat bundadontworry´s ..Cari Dan Temukan Di Bhirawa =-.

  9. Saya dulu naik sepeda dari Jogja-Semarang (pas mau ke Palangkaraya)….🙂

  10. Duhh…saya belum pernah ke Jepara
    .-= posting terakhir sahabat edratna´s ..Menunggu itu memang “lelah” =-.

  11. sepeda saya ilang waktu saya pulang kampung dulu mas…
    semoga menang ya…

  12. waw andai saja saya punya sepeda mau juga saya ikut pak heeee……
    saya tunggu postingan yang di Jakarta pak..
    .-= posting terakhir sahabat bayuputra´s ..GANGGUAN SPEEDY =-.

  13. wah di kamar gak ada layanan internet, gak seperti yang kemarin. padahal hotelnya sama…tapi beda kamar kok beda ya…

  14. semoga menang konter mas.. Oh iya yang semangat ya!!!
    .-= posting terakhir sahabat Anas´s ..Registrasi Paypal =-.

  15. Salam silaturahim dari Lereng Muria di malam hari😀

    wah waaahh… Pak Budi berarti dulu sudah pernah melakukan perjalanan keliling Gunung Muria ya? memang Pak, kalo pada tahun-tahun tersebut hutan jati dan karetnya masih asri dan ngrembuyung.

    Dan berarti nasib kita sama Pak. Sudah pernah menjelajah mengitari Gunung Muria. Hanya saja beda rute. Kalo saya rutenya Kudus – Pati – Tayu – Kelet – Bangsri – Jepara – Kudus dan perjalanan ini sering dinamakan perjalanan Keling Kelet.

    Salut buat Pak Budi dan semoga berjaya dalam kontesnya Mas Isro😉

  16. p cabar bang
    wah coba kita bisa bersepeda bersama sama y
    mantab
    salam hangat dari blue
    .-= posting terakhir sahabat dobleh yang malang´s ..perjodohan langit =-.

  17. wah rupanya bikers juga Pak. Atas permintaan Mas Isro Ijin saya menjemput artikelnya ya Pak.
    Trims.
    Salam hangat selalu🙂
    .-= posting terakhir sahabat yayat38´s ..Membuat Kontak di Blog Joomla =-.

  18. wah itu sih namanya ngelilingin jawa tengah…. gimana ga sempor….
    .-= posting terakhir sahabat sauskecap´s ..Pempek Ny.Kamto, From Jogja with Food =-.

  19. tur de Muria hingga Ampah, mantep banget

  20. saya nggak punya sepeda
    kepengen rasanya punya sepeda biar bisa olahraga seperti pak budi
    .-= posting terakhir sahabat cobaberbagi´s ..Kumpulan soal dan pembahasan fisika SMPB =-.

  21. Saya punya pengalaman yang gak jauh beda, Pak. Suatu pagi pas di rumah mertua (Sukoharjo) nggaya mau bersepeda santai. Wal hasil di tengah jalan perut bagian bawah kanan nyeri bukan main (kata dokter kolik karena ada batu ginjal), yah … jadi harus nginep di RS semalam.
    .-= posting terakhir sahabat M Mursyid PW´s ..Genap Setahun Berjodoh Dengan WP =-.

  22. Have a nice weekend, undangan dalam acara ulang tahun Ayah tercinta, salam D3pd…:-d

  23. salam kenal… saya ilhamjr. ternyata pajenengan juga seneng sepedahan tho….. sama hobinya dengan saya

  24. habis jalan-jalan kemuria mas
    mangstabs
    itu udah berapa tahun yang lalu sebelum keman-mana masih dirumah
    .-= posting terakhir sahabat citromduro´s ..Daftar Nama Penerima SK Inpassing Guru Sertifikasi 2010 =-.

  25. saya juga ikutan mas dari dua blog
    .-= posting terakhir sahabat citrohadi´s ..Effects of Sleep Deprivation =-.

  26. salam hangat dan sukses dari pamekasan madura

  27. […] 53. Mbak Dina Yuniar 54. Bang Ayas Tasli Wiguna 55. Bang Tomi Purba 56. Mbak Siti Habibah 57. Mas Boedi 58. Mas Anno 59. Bunda Monda Siregar 60. Kang Yayat by […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: