Barito Timur

SEGALA SISA BERLABUH

In PUISI, Uncategorized on Februari 8, 2010 at 12:05 am

Segala sisa

Segala asa berlabuh padamu

Segala sisa tumpah jadi satu

Mengalun bak sebuah simponi

Debur  ombakmu tak pernah henti

Misteri ciptaanMu tak jua terungkap

Meski segala sisa tumpah jadi satu

Kau hasilkan mutiara dari kerang-kerang yang luka

Bukan kerang dengki yang tak tahu malu

Oh, pantaiku

Kau bagai erlenmeyer pada sebuah titrasi

Yang tak pernah letih mengaduk segala sisa dengan konveksi

Berdiri di bibirmu

Tak kan ada yang mampu berkata

”Akulah Asam yang akan membuatmu masam”

  1. mengamankan yg pertamak (tepat jam 1/2 2 Pagi) ….
    Kapankah asam menjadi manis (nggak mungkin sepertinya)….
    .-= posting terakhir sahabat bayuputra´s ..AWARD DARI MALAYSIA =-.

  2. ada tulisan sansekertanya… laut sumber inspirasi mas
    .-= posting terakhir sahabat Mamah Aline´s ..Lidah tak Bertulang =-.

  3. pilihan kata-katanya makyus, ahli kimia mengolah kata

  4. aku bagai hidrogen peroksida.. yang siap menyisir setiap sisa bahan organik yang ada di tabung erlenmeyermu…

    *gak nyambung mode: ON

  5. wah ini baru dapat komen yang kimia,…sip makasih

  6. Sisa rasa itu..akan kususun sebagai sajadah.. Untuk menghantar perjalananku kepadaMu…
    Semoga Engkau masih mau utk bertegur sapa denganku…
    Salam hangat dan damai selalu….

  7. tetaplah aku tak mengerti apa arti metana.
    etana adalah tempat kita berpijak.
    propona masih disusun oleh pemikir budaya.
    sedangkan butana sibuk mengurus putranya.
    pentana, heksana saya bingung apa terusanya..🙂
    .-= posting terakhir sahabat Yunus Chalim´s ..Pendidikan Segaris Dengan Kemiskinan =-.

  8. Laut menerima apapun yang dikirimkan kepadanya…
    Walau berupa sisa-sisa termasuk sampah
    .-= posting terakhir sahabat edratna´s ..Kutunggu engkau di stasiun =-.

  9. Pak, mohon pencerahan. Guru SMA saya pengen menggunakan blog sebagai media pembelajaran dan kebetulan guru saya ini mengajar bidang studi kimia. http://propilena.wordpress.com
    .-= posting terakhir sahabat nahdhi´s ..Kalau Website Diblokir =-.

  10. sek sek… tak mencerna dulu pak…🙂
    .-= posting terakhir sahabat zarod´s ..Desain Buku Tahunan =-.

  11. “manungsa sacerna ngelakoni kaya……..
    terusannya bunyinya gimana yah pak??udah lupa aksara jawa saya!!waduh.

  12. engkau setenang H2O dan sedingin titanium
    yang membuat buffer hatiku goyah
    .-= posting terakhir sahabat cobaberbagi´s ..Multimedia Interaktif =-.

  13. Selamat malam Pak ..
    moga dalam keadaan sehat

  14. Sepertinya saya telat nih berkunjung kesini…
    salam hangat Dari Medan

  15. ayu…hak..eh…teruskanlah…!

  16. […] Tulisan terkait di Blog Pak Sastro yang lain. […]

  17. ck..ck..ck… benar-benar seniman sejati..

  18. indahnya kalau Pak Guru kimia pandai berpuisi 😀
    salam.
    .-= posting terakhir sahabat bundadontworry´s ..Cari Dan Temukan Di Bhirawa =-.

  19. kira2 tulisan HONOCOROKO ITU BUNYINYA APA YAW HEHHE

    berkunjung lagi n ditunggu kunjungan baliknya makasihh😀

  20. wah, ini puisi kang bud yang khas dan eksotis. mengaitkan antara dunia keilmuan dan fiksi. mantab dan salut deh!

  21. aku ket mau sibuk moco tulisan jowone…

    rung nemu nemu… heheheh…

  22. Assalamualaikum.wr.wb. Slmt malam. Salam dari Yanti sekeluarga. Semoga pemilik blog ini dan seluruh narablog yang hadir selalu dalam lindunganNya dan sukses menyertainya.Tabik
    .-= posting terakhir sahabat Yanti tukang kerupuk´s ..Masih doyan ABG Bugil =-.

  23. hihihi, setuju sama super Ndop…sibuk mbaca tulisan hanacarakanya…
    .-= posting terakhir sahabat Yanti tukang kerupuk´s ..Masih doyan ABG Bugil =-.

  24. Ayo semangat lagi nge-blog, apalagi jalan jalan pagi udah ketemu konten berharga seperti konten sobat yang ini, sobat… saya undang untuk follow-followan, semoga undangan ini bersambut baik
    .-= posting terakhir sahabat wiyono´s ..Tips Menjadi Pribadi Yang Damai =-.

  25. Guru Kimia yang ngajar Bahasa Indonesia, beginilah hasilnya!!
    .-= posting terakhir sahabat akhta´s ..“AYO” Nongkrong di Facebook =-.

  26. P Bud sungguh pintar merangkai kata.
    Semoga yang tersindir jadi sadar!
    .-= posting terakhir sahabat M Mursyid PW´s ..Genap Setahun Berjodoh Dengan WP =-.

  27. segala bisa berlabuh di pantai mulai dari yang bersih sampai yang kotor akan tawar dan hilang di pantai

  28. jadilah seperti air laut yang dapat menetralisir segalanya
    .-= posting terakhir sahabat citromduro´s ..Merubah Favicon pada blogspot =-.

  29. hem ini hadir dengan gambar yang berbeda pak budi

    tetap citromduro
    .-= posting terakhir sahabat citrohadi´s ..Manfaat Blog Ala Citromduro Blog’s =-.

  30. ini hadir dengan wajah yang lain namun belum ada gravatar tentu masih dari citromduro dengan blog yang berlainan pula
    .-= posting terakhir sahabat citrohadi´s .."Kripik Tette" Typical Snack Madura =-.

  31. udah lengkap hadir disini semua blog yang saya kelola blog yang berantakan ada yang memiliki gravatar dan ada yang tidak bergravatar

    salam dari pamekasan madura

  32. Pak budi ini guru sastra ato guru kimia ya😕😆 salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    .-= posting terakhir sahabat sugeng´s ..Tips Merawat Rantai Motor =-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: